Hal Penting Dalam Pembuatan Video Company Profile - Digital Idea
logo-mini
Hal Penting Dalam Pembuatan Video Company Profile

Hal Penting Dalam Pembuatan Video Company Profile

Sharing is caring

Hal Penting Dalam Pembuatan Video Company Profile

Pembuatan sebuah video company profile adalah hal yang marak dilakukan belakangan ini. kenapa? Karena sudah ada banyak sekali yang menyadari akan pentingnya penggunaan dari video company profile ini. Namun, bagi kita yang ingin membuatnya, sebaiknya jangan melupakan beberapa hal penting dalam pembuatan video company profile tersebut.

Kenapa? Karena semua fungsi yang seharusnya didapatkan dari jenis video ini tentunya akan hilang begitu saja. Dengan kata lain, video tersebut tidak ada maknanya sama sekali. Sangat merugikan bukan? Untuk itu, simak terlebih dahulu beberapa hal penting dalam pembuatan video company profile dibawah ini.

Hal Penting Dalam Pembuatan Video Company Profile

1. Konsep Dasar

Sebelum mengerjakan sebuah video, tentunya kita memerlukan yang namanya sebuah konsep dasar. Konsep dasar ini adalah alasan dibalik pembuatan video tersebut. Apa yang mendasari kita untuk membuat sebuah video company profile? Untuk mengenalkan sebuah perusahaan? Untuk menarik minat para pelanggan? Agar sasaran marketing tercapai?

Agar banyak orang yang mengetahui apa konsep, visi dan misi dari perusahaan tersebut? Tentunya pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab terlebih dahulu sebelum kita memutuskan untuk membuat sebuah video. Jadi, konsep dasar dari video ini haruslah tersusun dan terencana dengan baik dan rapi.

2. Penyampaian Isi Video

Nah, hal penting lainnya adalah tentang penyajian dan penyampaian dari isi video tersebut. Apakah nantinya isinya akan disampaikan secara gamblang atau mungkin lebih kompleks? Tidak jarang kita akan menemukan beberapa jenis video company profile yang menyajikan isi video dengan gambaran yang lebih berbeda. Mungkin, hal ini dilakukan agar bisa membuat penonton lebih penasaran dan tertarik.

3. Gambaran Yang Menarik

Tidak hanya bergantung kepada konsep dasar dan isi dari video saja. Sebuah video company profile juga harus dibuat dan dikemas dengan gambaran yang paling menarik. Bagaimana tidak? Nantinya video ini akan menjadi sebuah alat yang mampu memperkenalkan perusahaan tersebut kepada penontonya. Pastinya sang pemilik video mengharapkan semua penonton bisa mengerti dan tertarik dengan gambaran dari video tersebut.

4. Perhatikan Durasi!

Ya, membuat video yang berbeda dan menarik pastinya menjadi impian setiap pemilik perusahaan. Namun, ingat juga akan durasi video tersebut. Jangan sampai hanya karena ingin membuat video yang berbeda kita melupakan durasinya. Tidak banyak penonton yang “betah” untuk menunggu sebuah tayangan dari video company profile yang berdurasi lama.

Jadi, untuk lebih efektif, cobalah membuat sebuah video dengan durasi yang tidak terlalu lama. Apalagi jika video tersebut dikemas dengan gambaran isi yang singkat, padat serta jelas. Sehingga tidak butuh waktu yang lama agar seseorang bisa mengetahui isinya.

5. Keseimbangan Aspek Visual dan Audio

Video yang sama sekali tidak menggunakan audio bukan berarti video yang buruk. Banyak juga jenis video company profile yang sama sekali tidak beraudio alias bisu. Namun, tetap saja bisa dimengerti dan menarik bagi sebagian penontonya. Tapi, bukan berarti kita bisa menyepelekan aspek audio dalam sebuah pembuatan video.

Bagi kebanyakan orang, menonton video yang memiliki audio bahkan terasa lebih menyenangkan. Apalagi penyampaian isi video bisa tergambar dengan jelas melalui audio tersebut. Sehingga, hal yang paling baik dan penting dalam aspek pembuatan video company profile ini adalah keseimbangan antara aspek audio dan visualnya.

Demikianlah beberapa aspek penting yang seharusnya diperhatikan ketika hendak membuat video company profile. Setelah mengetahui poin-poin diatas, jangan sampai ada poin yang terlewatkan lagi, ya!


Leave a Comment