Strategi Jitu Penggunaan Facebook Ads dan Google Ads Secara Bersamaan - Digital Idea
logo-mini
google adwords and facebook ads

Strategi Jitu Penggunaan Facebook Ads dan Google Ads Secara Bersamaan

Sharing is caring

Strategi Jitu Penggunaan Facebook Ads dan Google Ads Secara Bersamaan

Karena biaya iklan pada keduanya relatif terjangkau, bukan tidak mungkin untuk menggunakan keduanya pada saat yang sama. Berikut ini adalah beberapa ide kami tentang bagaimana menggunakan kedua media secara bersamaan.

 

Bangun merek Anda dengan Facebook, dapatkan pembeli dengan Google

Iklan Facebook adalah media yang fenomenal untuk memperkenalkan merek atau bisnis Anda kepada banyak orang baru. Dengan teknik penargetan yang tepat, iklan Anda akan ditampilkan kepada orang-orang yang lebih tertarik pada apa yang ditawarkan bisnis Anda.

Jika orang tersebut tertarik dengan apa yang dilihatnya di Facebook, kemungkinan dia akan mengetahui bisnis Anda lebih detail dengan Google.

Bahkan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Iklan Facebook dapat meningkatkan hasil pencarian untuk bisnis Anda di Google.

Untuk memastikan strategi ini efektif, gunakan merek bisnis Anda sebagai kata kunci pada Iklan Google yang Anda jalankan.

Pastikan juga Anda menggunakan pesan yang sama di kedua media iklan. Jadi ketika seseorang melihat iklan kedua Anda di Google setelah melihatnya di Facebook atau Instagram, mereka memahami bahwa kedua iklan tersebut berasal dari bisnis atau merek yang sama.

Misalnya, silakan lihat iklan di bawah ini dari bisnis di Facebook.

Contoh Iklan Facebook Ads

Dan di bawah ini, iklan dari bisnis yang sama di Google. Mereka menggunakan pesan yang sama untuk menarik pembeli potensial.

Contoh Iklan Google Adwords

Gunakan strategi ini untuk menyajikan perusahaan atau merek Anda, dan berdagang melalui Google jika mereka mencari informasi tambahan tentang bisnis Anda.

 

Gunakan data iklan Google untuk menentukan target pada iklan Facebook

Jika Anda sudah menggunakan iklan Facebook, Anda mungkin sudah menggunakan Pixel Facebook untuk mengumpulkan data tentang orang-orang yang tertarik pada iklan Anda.

Namun jangan lupa bahwa iklan di Google juga mengumpulkan banyak data yang dapat Anda gunakan untuk mengelola penargetan iklan Anda di Facebook.

Beberapa contoh yang dapat Anda lakukan dengan data Iklan Google:

  • Ketahui jenis kelamin orang-orang yang berinteraksi dengan iklan Anda
  • Ketahui kapan mereka berinteraksi dengan iklan Anda
  • Targetkan iklan Facebook Anda dengan yang sudah berinteraksi dengan iklan Anda di Google.

Dengan teknik penargetan yang lebih baik, Anda akan mendapatkan lebih banyak hasil dari anggaran iklan Anda.

 

Gunakan fitur ‘Lookalike Audience’ di Facebook dengan data Google

Fitur penting dari iklan Facebook adalah publik Lookalike.

Fitur ini membantu Anda menargetkan pengguna Facebook yang memenuhi kriteria atau profil yang serupa dengan mereka yang mengunjungi atau membeli bisnis Anda.

Logikanya adalah mereka yang memiliki profil yang sama dengan pembeli Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk membeli dari Anda.

Salah satu cara untuk membuat audiens yang mirip adalah dengan menggunakan data pencarian dari Google.

Dengan teknik ini, Facebook akan mencoba menampilkan iklan Anda kepada pengguna Facebook dengan profil yang mirip dengan mereka yang mencari informasi tentang bisnis Anda di Google.


Leave a Comment